Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut arti Allahumma Inni A'udzubika Minal Hammi Wal Hazan

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan merupakan penggalan dari do'a penenang hati atau bisa juga disebut dengan do'a agar terbebas dari hutang, serta juga disebut dengan do'a meminta perlindungan dari sifat malas.

Kenapa banyak sekali nama do'a dari alluhamma inni a'udzubika minal hammi wal hazan? Karena arti dari do'a ini begitu baik dan bisa kita gunakan untuk berdo'a agar hati bisa tenang, jika ingin terbebas dari hutang, ataupun meminta perlindungan dari Allah agar terhindar dari sifat malas.

Do'a artinya mengucap, memanggil atau berseru. Sedangkan menurut istilah, do'a adalah suatu bentuk permohonan atau permintaan kepada Allah SWT.

Lantas allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan artinya adalah? Berikut penjelasannya.

Allahumma Inni A'udzubika Minal Hammi Wal Hazan Arab dan Artinya

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan merupakan penggalan dari do'a penenang hati atau bisa juga digunakan sebagai do'a agar terbebas dari hutang, serta bisa juga digunakan sebagai do'a meminta perlindungan dari sifat malas. Berikut merupakan tulisan arab dan artinya.

 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: ”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Demikian tadi penjelasan tentang arti Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan. Semoga bermanfaat bagi semua. aminn



Posting Komentar untuk "Berikut arti Allahumma Inni A'udzubika Minal Hammi Wal Hazan"